Friday 27 January 2017

Cara mudah mengecilkan dan membesarkan ikon dekstop dengan bantuan mouse

               Hallo teman teman, sudah hampir 1 tahun saya tidak menyinggahi rumah sederhana saya ini. Apakah kalian masih ingat pada wajah saya?, bahkan bisa saja jadi lupa. hehe ☺ Sekarang pada kesempatan yang sangat cerah ini saya akan membagikan sebuah tuturial yang berjudul " Cara mudah mengecilkan dan membesarkan ikon dektop dengan bantuan mouse '', apakah kalian tahu cara mengecilkan bahkan membesarkan ikon dekstop pc atau komputer kalian?. Sebenarnya banyak yang sudah tahu, tapi ada juga yang belum tahu bahkan tak tahu sama sekali. Hehe ☺ Nah untuk yang belum tahu tidak usah kawatir, kali ini saya akan membahas secara kesuluruhan.

         Nah untuk langkah - langkah sebagai berikut. Simak baik baik ya. Hehe☺
   1. Posisi mouse harus sudah terpasang, kalau menggunakan mouse wirelles ya otomatis harus sudah tersambung. Kenapa harus tersambung min? jawabnya : Kan ini dengan bantuan mouse. Iya kan? ☺masa lupa. hehe

Gambar 1. Mouse Terpasang







   2. Klik salah satu aplikasi pada dekstop dan sambil menahan tombol "Ctrl" pada keyboard, sebagai       contoh saya akan memilih aplikasi "Recycle Bin" sebagai contohnya..
Gambar 2. Choose Recycle bin
  3. Nah untuk mengecilkan ikon tersebut, kita scroll mouse kita ke bawah, maka otomatis semua aplikasi yang ada di dekstop akan otomatis mengecil. Ini jadinya :
Gambar 3. Aplikasi Dekstop mengecil
  4. Nah untuk membesarkan ikon tersebut, kita scroll mouse kita ke atas, maka otomatis semua aplikasi yang ada di dekstop akan otomatis membesar. Ini jadinya :
Gambar 4. Aplikasi Dekstop membesar
      
      Jika masih kurang jelas, silahkan langsung koment di tutorial diatas.
      jika masih kurang jelas, silahkan lihat video di link ini : 

 membesarkan dan mengecilkan ikon dekstop

Terima kasih
               

No comments :

Post a Comment