Friday 27 November 2015

assalamulaikum wr.wb
   Hai teman-teman,hari ini saya mau cerita tentang pengalaman pribadi saya. Pengalaman yang saat mengasyikan dan menyenangkan. Pengalamanya adalah menaiki Gunung Prau 2565 MDPAL wonosobo, saya mulai berangkat pukul 17.00 wib dari MAN 1 KOTA MAGELANG. Temen teman saya namanya :
1)  Sani Arifah
2)  April Nia
3)  Nur Haya Fala
4)  Rahmaika
5)  Diah Andriyani
6)  Zaimuddin
7) Arif wicaksana
8) weningsih
Kami ber-5 menaiki bus Jalur Wonosobo dan ada juga yang pakai motor. Kami lama sekali menunggu di depan Elindo Payaman, sampai-sampai kami semua mengantuk. Kami tidur sebentar,eh nggak disangka ada bis Jalur Wonosobo dari arah Sambung, kami semua langsung semangat dan membereskan barang-barang yang akan dibawa. Kami langsung naik bis itu, setelah santai di bis, tiba-tiba da kondektur menghampiri kita.Pasti tahu kan tujuanya? :D iyap betul.. kami semua membayar biaya Rp.15.000,00 untuk sampai ke wonosobo. Jarak dari MAN 1 KOTA MAGELANG sampai wonosobo cukup jauh, kita memerlukan waktu sekitar 2 jam ntuk sampai kesana. Kami semua tiba disana sekitar  pukul 19.00.Kami istirahat sejenak. Tak kusangka ternyata kita belum sampai basechampnya. Kami semua mondar mandir mencari transportasi untuk sampai kesana. Ternyata sangat sulit untuk mencarinya, maklum kan? Udah malem.. mungkin sudah pada tidur. Tujuan kita sekarang adalah gimana cara bisa mencapai di Pos Patak Banteng. Allah emang adil. Tak lama kemudian ada sebuah angkot lewat. Kami terus menyewa angkot itu untuk sampai di Pos Patak Banteng. Meskipun sangat sulit untuk membujuk supir angkot itu,akhirnya kami bisa. Dengan 1 orang mengeluarkan biaya Rp.15.000,00. Akhirnya kami sampai di pos itu. Udara disana sangat beda dengan udara di Magelang. Kita semua merasa kedinginan. Tak lama kemudian, kita melaksanakan solat Maghrib dan Isya’ di masjid sekitar Basechamp. Setelah melaksanakan solat itu, kita istirahat sejenak di basechamp sambil melakukan registari dengan biaya sekitar Rp.10.000,00.
   Ni sedikit foto-foto di basecham :

Pengalaman mendaki di gunung prau

Setelah istirahat sejenak, akhirnya tepat jam 23.00, kami mulai mendaki gunung itu. Jalanya kurang bersahabat, banyak debu di jalan. Kami semua memakai masker untuk melindungi hidung kita. Setelah semua rintangan kami lalui, akhirnya kami semua pun sampai di puncak prau itu. Udara sangat dingin sekali. Kami tiba di puncak itu sekitar jam 2 malam.Kami mendirikan tenda dan akhitnya kami pun tertidur. Kami mulai bangun jam setengah 6, kita semua keluar menikmati pemandangan.. wow sungguh indah sekali pemandanganya. Sangat mengasikkan sekali.
  ni beberapa fotonya :

akhirnya kami jalan jalan sebentar mengelilingi Puncak Prau itu, dan jam 10 pagi kami siap ntuk packing.. kami mulai turun.. dan kami sempat memfoto pos pos di perjalanan..
  nii buktinya :

pos 1

pos 2

pos 3

akhirnya setelah melewati perjalanan, akhirnya kami tiba di basechamp.. dan kami semua istirahat sebentar, kemudian pulang. Kami semua sampai ke Man pukul 04.00 sore.