Saturday 28 January 2017

Cara cepat mengganti font/tulisan Windows 7

           Assalamualaikum wr.wb, sedikit cerita ya teman teman. Dulu saya sangat penasaran sekali ingin mengganti font/tulisan pada laptop saya. Tapi saya tidak tahu dan bahkan akhirnya bingung. Lalu setelah itu, saya mencoba nyari cara gimana sih cara ganti font/tulisan pada laptop saya yang sistemnya windows 7? Akhirnya setelah sekian lama mencari. Akhirnya saya berhasil mengganti font/tulisan pada laptop saya yang sistemnya windows 7. Saya sangat merasa senang. Dan kali ini saya akan membagikan cara cepat dalam mengganti font/tulisan dalam windows 7. Mungkin teman teman berpikir, Apakah bisa min? ya jelas bisa lah. Kita bisa saja mengubah font/tulisan sesuai yang kita inginkan. Yang penting tau caranya. Hehe ☺


             Nah untuk cara cepat menganti font/tulisan pada windows 7. Silahkan simak tutorial berikut ini :

   1. Pertama, klik kanan pada mouse. Posisikan di dekstop. Nanti setelah di klik, akan muncul sebuah kotak dialog.

Begini tampilanya :

Gambar 1. Dekstop

Gambar 2. Kotak Dialog
   
  2. Setelah muncul kotak dialog kita klik "Personalize" yang berada di 
 bagian paling bawah. Maka tampilanya akan menjadi seperti ini :



Gambar 3. Personalitation



  3. Kemudian klik "window color" yang berada di paling bawah.

Gambar 4. Window color

     Maka tampilanya menjadi seperti ini :


Gambar 5. Window Color and Appearance
   4.Setelah itu, klik "advanced appearance settings..."
Maka akan muncul sebuah kotak yntuk mengganti font :


Gambar 6. Kotak Font

5. Silahkan ganti font sesuai yang diinginkan, ini contoh saya mengganti font pada icon menjadi font "Jokerman", kemudian klik "ok"
Gambar 7. Kotak Font

Nah inilah hasilnya :


Gambar 8. Hasil
Semoga tutorial yang saya buat ini bisa membantu.
Untuk lebih jelasnya klik link disini:
 


















































No comments :

Post a Comment